Cari Blog Ini

Senin, 19 Maret 2012

Sepeda Motor Antik


5 Tahun Komang Jepang tinggal di kota Kyoto.  Karena tinggal di kota kecil, maka transportasi dan 'logistik; sedikit susah. Sebab itu ia ikut SHIKEN (= ujian mengemudi) hingga dapat SIM Jepang untuk Sepeda Motor 400cc.  3 x ujian baru bisa lulus, karena ujian SIM Jepang amat ketat.  
Lalu ia membeli sebuah Sepeda Motor bekas merk HONDA Customized (= modifikasi) berkapasitas mesin 125cc. Beli online di internet sekitar 100.000 yen. Penjualnya sebuah bengkel motor modifikasi di kota Osaka.  
Kini meski pindah menetap di kota TOKYO, sepeda motor 'antik' ini masih setia menemani. Meskipun beli murah, mesinnya bandel jarang rusak. Paling2 ganti ban, accu batere, kanpas rem.  Juga ganti spion dan handle rem yg patah akibat men-'cium' trotoir.
Baru2 ini rantai (cam chain) putus di tengah jalan akibat 'diperkosa' Komang Jepang .yg suka ngebut ngawur.  Beberapa kali jatuh dari sepeda motor ini pun  dialami Komang Jepang akibat selip di jalan bersalju. Sakitnya lumayan dan harus ke klinik 'orthopedi'  akibat cedera tulang kering.
Walaupun motor tua karatan dan suara mesinnya ribut 'krosokan', tapi pernah dibawa Komang Jepang berkelana, 'touring' dari kota KYOTO, ke Kota OSAKA, Kota KOBE, sampai  ke Pulau Kyushunaik ferry, naik Gunung Mount Asoke kota Fukuoka .
Di kota Tokyo, sepeda motor antik ini dipakai Komang Jepang ke tempat kerja, mengantar 'Si Manis' jalan2, belanja dan  piknik ke Gunung TAKAO-san di luar kota Tokyo. 
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar